Monday, October 2, 2017

VPoint Media Solusindo : Tips Memulai StartUp


VPoint Media Solusindo : Tips Memulai StartUp

Start up merupakan bisnis yang masih baru mulai dirintis dimana usianya kurang dari 5 tahun. Istilah start up sendiri mulai dikenal oleh masyarakat luas sejak internet mulai sering menggunakan internet sebagai media bisnis online. Untuk medirikan sebuah start up sebenarnya cukup dengan sebuah ide sederhana saja dengan inovasi dan kebermanfaatan bagi masyarakat merupakan hal-hal yang perlu dijadikan pertimbangan. Dalam memulai bisnis start up, tentunya kita perlu menyiapkan diri sebaik mungkin dari segi mental, modal, waktu dan skill atau keahlian yang dibutuhkan dalam pembuatan dan pengembangan startup ke depannya.

Tips tips ketika ingin memulai bisnis startup baru adalah sebagai berikut yaitu :

  • Mempunyai niat yang kuat serta tujuan yang jelas.

Sebelum memulai sesuatu, kita harus punya niat yang kuat serta tujuan yang jelas. Terlebih lagi jika ingin memulai sesuatu yang sangat penting seperti halnya bisnis. Dalam memulai bisnis startup ini, kita harus siap menghadapi berbagai tantangan dan persaingan pasar terutama di bidang teknologi. Oleh karena itu sangat dibutuhkan niat yang kuat tersebut. Tidak cukup niat yang kuat saja untuk memulai sebuah bisnis, kita harus mempunyai tujuan yang jelas. Dimana tujuan ini merupakan sesuatu yang sangat penting bagi bisnis kita kedepannya. Tujuan yang jelas inilah yang akan menjadi target kita. Tujuan yang jelas ini tentunya dimaksudkan sebagai arah langkah kita dalam setiap proses tindakan yang dilakukan yag berhubaungan dengan bisnis tersebut. Dimana dengan adanya tujuan yang jelas diharapkan mampu menjadi alasan untuk kembali bangkit disaat rintangan atau kegagalan menerpa
  • Menetapkan ide bisnis.


Ketika ingin memulai bisnis baru, kita harus benar-benar menentukan ide bisnis yang sesuai dengan permasalahan yang ada di lingkungan sekitar. Ide bisnis yang diharapkan merupakan ide bisnis yang bisa dijadikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang ada. Dan yang pasti kita dapat menyesuaikan juga ide bisnis tersebut dengan passion yang kita miliki.
  • Business Plan. 

Setelah mempunyai tujuan yang jelas serta menetapkan ide yang tepat, maka yang sekarag harus dilkaukan adalah membuat penjabaran dari ide tersebut dalam bentuk business plan atau rencana bisnis. Rencana bisnis ini berisi tentang konsep bisnis yang akan dijalankan serta strategi yang digunakan.
  • Membangun tim yang solid. 

Untuk memulai sebuah bisnis yang besar tentunya sangat sulit jika dilakukan sendiri apalagi bisnis startup. Oleh karena itu diperlukan sebuah tim yang solid, yang mampu bekerjasama untuk terus menggali ide-ide kreatif  dalam pengembangan bisnis.

Website :  http://www.vpoint.id

Referensi :
https://carainvestasibisnis.com/cara-membuat-startup-bisnis/ 

No comments:

Post a Comment

MACAM-MACAM BENTUK NERACA AKUNTANSI

MACAM-MACAM BENTUK NERACA AKUNTANSI Kali ini kita akan membahas tentang neraca dalam akuntansi. Dalam suatu perusahaan pasti terdapat l...